Lets have some spirit ~~ :)

Lets have some spirit ~~ :)
cutest

Selasa, 26 Mei 2009

PERAWATAN RAMBUT UNTUK WANITA BERJILBAB

Anda berjilbab ? Jika ya, maka rambut anda harus mendapat perawatan istimewa agar tidak kalah dengan mereka yang tidak berjilbab. Tentu, hanya orang-orang tertentu yang akan melihat rambut anda, namun dengan perawatan, minimal rambut anda tidak akan rusak karena berjilbab.

Berikut ini adalah tips perawatan rambut untuk wanita berjilbab :
1. Sering keramas, terutama jika rambut anda berminyak. Gunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut, karena tiap rambut yang berbeda memiliki kebutuhan shampo yang berbeda
2. Pilihlah penutup kepala yang dapat menyerap keringat, misalnya bahan katun dan kaos. Hal ini berguna untuk meminimalisasi panas pada rambut.
3. Gantilah jilbab anda setiap hari. Jangan memakai jilbab yang sama untuk beberapa hari, karena jilbab yang kotor akan merusak kesehatan rambut disamping membuat rambut beraroma tidak sedap.
4. Jangan memakai jilbab pada saat rambut anda dalam kondisi basah. Gunakan jilbab pada saat rambut anda kering.
5. Pada saat dirumah, bukalah jilbab dan angin-anginkan lah rambut anda.

Sedangkan hal yang sebaiknya dihindari oleh wanita berjilbab diantaranya sbb :
1. Hindari menggelung rambut karna akan membuat rambut lembab. Sebaiknya, rambut tidak terlalu panjang.
2. Hindari mengenakan jilbab warna gelap. Jilbab warna gelap akan menyebabkan cahaya cepat terserap, dan akibatnya kulit kepala akan semakin lembab.
3. Hindari mengikat jilbab terlalu kencang. Sebaiknya kenakan jilbab yang longgar, karna ikatan jilbab yang terlalu kencang akan memperbesar kemungkinan rambut rontok.
4. Hindari menggunakan aksesori terlalu berlebihan dan berat. Aksesori yang berlebihan memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan rambut.
5. Hindari menggunakan kondisioner yang berlebihan bagi rambut yang berminyak, dan pakailah kondisioner bagi rambut kering.
6. Hindari makanan yang mengandung lemak apabila rambut anda berketombe. Untuk rambut kering, gunakan kondisioner, konsumsi banyak air putih, vitamin, zat besi dan jangan keramas dengan menggunakan air panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Thanks for take a look and for reading. Probably full of my silly words here. If there are any tips suitable for you, then its great. :)