Lets have some spirit ~~ :)

Lets have some spirit ~~ :)
cutest

Sabtu, 16 Maret 2013

EMAIL PLASA

Dulu jaman internet baru booming dan warnet menjamur, berpuluh yang tahun tepatnya ketika usia saya masih sekitar 17/18 tahun, hal yang pertama saya pelajari adalah cara membuat email. Saya belajar dari kakak saya yang lebih ahli dan sangat mengerti tentang internet. Yang saya buat waktu itu adalah membuat email di plasa dan yahoo. 

Sekarang, sudah cukup lama sejak saya membuka akun email saya di plasa. Plasa.com sudah banyak berubah. Bekerjasama dengan windows live messenger dan menjual bermacam produk di webnya. Namun, dengan perubahan perubahan itu, satu hal yang tak bisa saya mengerti adalah mengapa email yang di plasa hilang tak ada jejak?

Beberapa kali saya mencoba login dari mail.plasa.com, namun yang muncul ternyata adalah perintah login ke windows live messenger. ketika saya masukkan password saya, selalu gagal dan ditolak sehingga saya melakukan reset password.

Yang aneh, setelah reset password saya lakukan dan saya ulangi proses login ke email, halaman yang muncul bukanlah halaman email melainkan halaman untuk melakukan perubahan2 atau penggantian2 data (account setting dsb), di halaman atas terdapat pilihan untuk ke mail plasa atau plasamsn. Ketika saya klik di mail plasa karena saya ingin mengecek email saya,yang muncul justru web plasa.com yang isinya jualan produk dan macam2 itu.

Intinya, saya mencari dan mencari namun tidak menemukan dimana saya bisa membuka email. Alamat email saya masih hidup dan masih bisa dikirimi email, namun bagaimana cara saya mengecek emailnya? Sungguh membingungkan. Sayang sekali email plasa saya tidak bisa lagi dilacak...... =_=

16 komentar:

  1. sama,..saya juga ga bisa masuk ke email plasa. padahal itu email selalu saya jadikan email untuk register online macam di facebook atau di twitter :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, kemarin saya buka akun fb saya yang registrasi dengan email plasa, dinyatakan email sudah tidak valid, jadi lebih baik diganti saja alamat emailnya T.T. Hal yang sama sedang terjadi juga pada akun multiply. Banyak blog yang menggunakan alamat multiply sudah tidak bisa juga dibuka. :/

      Hapus
  2. iya itu gimana si cara buka email plasa kita yg lama? ada kode verifikasi untuk hal penting yang di kirim ke email plasa saya yang udah jadul banget soalnya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah saya masih utak atik dan belum nemu caranya... sementara ini email plasa saya,saya nyatakan hilang. :(
      Coba minta dikirim ulang saja kodenya itu ke email yang lain, jangan plasa ya..

      Hapus
  3. sudah coba trik ini?
    http://solichinsr.wordpress.com/2012/07/10/set-up-e-mail-plasa-com/
    saya pribadi belum mencoba meskipun akun plasa.com saya juga tidak bisa diakses... Saya lebih banyak menggunakan yahoo dan gmail selama ini... semoga berhasil

    BalasHapus
  4. silahkan masuk ke live.com atau outlook.com dengan email plasa anda --misal--> xxxxx@plasa.com dengan password yang lama :)

    BalasHapus
  5. saya sedang bikin artikelnya cara masuk ke plasa.com,,cara mmbuka akun email plasa anda,,,tunggu bentar ya,,,ada di www.yossayogaswara.com

    BalasHapus
  6. coba masuk lewat sini.. mail.plasa.com/ imel plasaku masih bisa di buka kok.. walopun dah gak make imel plasa lagi, setidaknya msh bs dibuka..

    BalasHapus
  7. sekarang gak bisa lagi malah keluar "Akun Microsoft tersebut tidak ada. Masukkan alamat email lain atau dapatkan akun baru." di loginnya piye?

    BalasHapus
  8. anjing neh plasa.com
    email aku dari tahun 2001 musnah gini. tidak profesional ini plasa.com

    BalasHapus
  9. plasa.com emailku sejak 1998 setelah 16 tahun melayaniku dia menghilang tanpa jejak...tolong dong bantu resep melacak kembali plasa ku

    BalasHapus
  10. wah parah, email plasa harus di ganti jadi outlook, semua game gw make nya email plasa..

    yang lebih parah lagi, jika kita login STEAM "Game" kan nanti di kasih nomer konfirmasi ke Email "Plasa" tapi email plasa udah ga ada, jadi ga kekirim ke email plasa kita, disini ane bingung nih mesti di apain..

    ane mau nanya dong gan, kan kita pas login plasa kita kan harus di ubah tuh menjadi outlook, nanti kira" jika ada yang mengirim email ke plasa kita yang lama pesan nya itu bisa muncul di outlook kita ga ya?

    Maksudnya gini, ane kan semua game make email plasa, jika kita lupa password kan otomatis di kirim password baru ke email plasa kita, tapi email plasa kita udah ga ada.. disini ane bener" bingung

    BalasHapus
  11. ga bisa lagi hiks, padahal fb aku sama id forum bnyk yg make plasa.com parah amaat ini yak

    BalasHapus
  12. Ttp g bs dibuka lho walopun pke alamat mail.plasa.com
    Hmms g oke bgt nih plasa

    BalasHapus
  13. jadi gmn ya admin ini kita bias buka email plasa lagi caranya ? belasan tahun dari tahun 2000 Makai tapi ga bias masuk. tolong saran nya.. trimakasih.. reza (rezazulmyprihadi@gmail.com)

    BalasHapus

Mengenai Saya

Thanks for take a look and for reading. Probably full of my silly words here. If there are any tips suitable for you, then its great. :)